Monday, May 13, 2013

Kemiripan Bendera Isle of Man dengan Logo Cap Kaki Tiga

Isle of Man, mungkin nama tersebut terdengar asing bagi sebagian kita khususnya penduduk di wilayah Asia, terlebih Asia Tenggara. Isle of Man merupakan sebuah negara pulau yang berada dibawah kerajaan Inggris yang berada di kepulauan Britania.

Pulau ini terletak di barat Eropa dan dipit antara pulau utama Inggris dengan Irlandia dengan populasi penduduk lebih dari 75.000 jiwa.



Nah yang unik dari Isle of Man ini adalah bendera kebangsaan yang dimiliki mempuyai kemiripan dengan salah satu produk asing yang beredar di Indonesia. ntar pasti tw ndri !

Bendera negara ini yaitu berwarna latar merah dengan lambang tiga kaki orang laki-laki. Kaki-kaki tersebut berpangkal di paha dan dengan lutut yang menekuk ketiganya.




Nah loh . . .kayak apa coba benderanya !
Yapz seperti lambang merek minuman penyegar cap kaki tiga yang sekarang di produksi Kino. Sepintas saja jika diamati pasti kita dapat menyimpulkan bahwa lambang yang digunakan oleh keduanya memang mempunyai kemiripan.

Dari bentuk jenis kaki yang dipampang sama-sama milik seorang laki-laki. Ketiga kaki itu juga berpangkal di pahanya dan kesemuanya lututnya menekuk. Namun yang berbeda itu hanya arah menghadap kaki-kaki tersebut.



Bila dicermati kaki yang paling bawah, gambar kaki di Bendera Isle of Man, lututnya menghadap ke kiri. Sedangkan pada gambar lambang cap kaki tiga, kaki tiga lututnya menghadap ke kanan.

No comments:

Post a Comment